Laga Persahabatan: Manchester City 4-2 Chelsea

Bagikan

Laga Persahabatan antara Manchester City dan Chelsea di Amerika Serikat berakhir dengan kemenangan Manchester City. Pada laga yang berlangsung di Ohio Stadium tersebut, Manchester City menang dengan skor 4-2.

Laga Persahabatan: Manchester City 4-2 Chelsea
Erling Haaland menjadi pahlawan dengan Hat-Tricknya.

 

Jalannya Laga

Manchester City langsung unggul cepat pada lima menit pertama. Tosin Adarabioyo melakukan umpan ke belakang yang berbahaya dan mengarah tepat ke arah Erling Haaland. Levi Colwill yang panik pun menjatuhkan Haaland dan memberikan penalti untuk Manchester City. Meskipun sempat diulang, Haaland menaklukkan kiper Robert Sanchez dengan penaltinya untuk membawa Manchester City unggul 1-0.

Beberapa detik kemudian, lagi-lagi kesalahan umpan ke belakang menjadi makanan Haaland. Kali ini Moises Caicedo yang menjadi biang keladinya. Dan Haaland tidak memerlukan penalti kali ini, dia dengan tenang mencetak gol menggunakan kaki kanannya. Meskipun Chelsea mencoba mengejar, City tetap unggul 2-0 memasuki Paruh Waktu.

Di Babak Kedua, lagi-lagi gol cepat membunuh Chelsea. Oscar Bobb berhasil mencetak gol untuk Manchester City di menit ke-55 setelah pergerakannya di sisi kiri pertahanan Chelsea tidak mampu dihalau bek-bek Chelsea. Haaland kemudian menggenapi Hat-Trick dengan golnya di menit ke-56.

Chelsea sempat mendapatkan dua gol hiburan. Pertama, Raheem Sterling berhasil mencetak gol voli pada menit ke-59 memanfaatkan asis dari Noni Madueke. Lalu Noni Madueke mencetak gol kedua dari memanfaatkan umpan terobosan Romeo Lavia di menit ke-88. Hanya itu dua gol yang dapat diceploskan Chelsea sebelum mengakhiri laga dengan kekalahan 4-2.

Susunan Pemain Kedua Tim

Laga Persahabatan: Manchester City 4-2 Chelsea

Manchester City (4-2-3-1): Ortega ; Lewis, Phillips, Gvardiol, Wilson-Esbrand ; O’Reilly, Kovacic ; Bobb, McAtee, Grealish ; Haaland.
Chelsea (4-2-3-1): Sanchez ; James, Adarabioyo, Colwill, Gusto ; Lavia, Caicedo ; Mudryk, Fernandez, Dewsbury-Hall ; Nkunku.

Laga Selanjutnya untuk Kedua Tim

Manchester City selanjutnya akan kembali ke Inggris. Mereka dijadwalkan menghadapi Manchester United dalam rangka Community Shield pada hari Minggu ini.

Chelsea sementara itu masih melanjutkan tur pra-musim mereka di Amerika Serikat. Mereka akan berhadapan dengan Real Madrid besok pagi. Setelah itu mereka akan berjumpa dengan Inter Milan di Stamford Bridge hari Sabtu mendatang.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.