Fulham Bisa Jegal Man United 5 Alasanya ?

Bagikan

Fulham FC, klub sepak bola yang berbasis di London, telah menunjukkan performa yang mengesankan di kompetisi domestik dan Eropa. Meskipun mereka bukan tim dengan sejarah yang begitu kuat seperti Manchester United, ada beberapa alasan mengapa Fulham bisa menjegal tim sebesar itu dalam pertandingan.

Fulham-Bisa-Jegal-Man-United-5-Alasanya

Fulham telah berinvestasi dalam pertahanan mereka dan mampu membangun garis belakang yang kuat. Dengan pemain bek yang berpengalaman dan terampil, mereka mampu menghadapi tekanan dari lawan-lawan besar. Dibawah ini anda bisa melihat berbagai informasi menarik lainnya seputar GOALED NETWORK.

Ada Eks Arsenal

Seperti Pada disebut sebelumnya, Fulham memang kehilangan Joao Palhinha. Ia adalah pemain penting di lini tengah The Cottagers. Namun Fulham sukses mendatangkan pemain baru yang berkualitas. Ia adalah Emile Smith Rowe, yang dibeli dari Arsenal.

Lalu Ia pernah mencetak gol ke gawang MU saat jadi starter di skuad Arsenal pada Desember 2021 silam. Namun saat itu The Gunners kalah 3-2. Rowe sendiri bisa jadi ancaman dari lini kedua. Ia termasuk pemain yang gemar melakukan penetrasi dari lini tengah, entah dengan berlari sambil membawa bola atau dengan operannya pada rekan-rekannya. Smith Rowe sendiri berhasil mencetak gol saat Fulham beruji coba lawan Sevilla. Ia juga sukses mencatatkan namanya di papan skor ketika timnya menantang Hoffenheim.

Celah Besar Dari De Ligt Dan Mazraoui

Manchester United musim panas 2024 ini mendatangkan beberapa pemain baru. Dan di antara adalah Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.De Ligt bermain di pos bek tengah. Sementara itu Mazraoui adalah bek kanan.

Lalu Keduanya bisa jadi celah bagi Fulham untuk menyerang pertahanan United. Sebab jika memang diturunkan, keduanya masih dalam masa adaptasi. Mereka tak cuma harus beradaptasi dengan rekan setimnya. Mereka juga harus menyesuaikan diri dengan kecepatan tempo permainan ala Liga Inggris.

Memori Pada Februari 2024

Fulham akan melakoni laga ini dengan diiringin memori yang manis. Pada lawatan terakhirnya ke Old Trafford pada Februari 2024 silam, mereka sukses mengalahkan Manchester United. Saat itu United mendominasi penguasaan bola. Namun mereka tak mampu menuntaskan peluang-peluang yang didapatnya.

lalu MU akhirnya keok dengan skor 1-2. Saat itu Fulham unggul lebih dahulu melalui Calvin Bassey. Harry Maguire sempat menyamakan skor menjadi 1-1. Namun Alex Iwobi bisa mencetak gol kemenangan di masa injury time.

Catatan Laga Pembuka Fulham Yang Apik

Catatan-Laga-Pembuka-Fulham-Yang-Apik

Fulham juga punya catatan yang apik di laga-laga pembuka di Premier League. Mereka cuma kalah dua kali dari sembilan musim terakhir.Rinciannya, menang empat kali. Tiga sisanya berakhir imbang.

Didalam prosesnya, mereka mencatatkan enam clean sheet. Hal ini bisa jadi modal untuk Fulham, terlebih jika Manchester United belum membenahi ketajaman lini serangnya.

Ada Andreas Pereira Yang Berbahaya

Andreas Pereira memang gagal di Manchester United. Namun di Fulham, ia jadi salah satu pemain penting tim asuhan Marco Silva tersebut.

Musim 2023/2024 lalu misalnya, ia tampil sebanyak 44 kali di semua ajang kompetisi. Pereira mencatatkan tiga gol dan tujuh assist.

Pereira juga tampil apik di laga lawan Man United pada Februari 2024 lalu. Ia saat itu jadi starter dan memang cuma bermain selama 68 menit.

Namun ia mampu mengkreasikan beberapa serangan berbahaya ke pertahanan United. Ia sempat mengirim umpan pada Alex Iwobi di awal babak pertama tapi sayangnya sepakannya melebar.

Lalu umpan tendangan bebasnya membuat Muniz bisa menanduk bola ke arah gawang MU. Tak cuma sekali tapi ia melakukannya dua kali dan yang kedua dari sepak pojok. Pereira juga saat itu sempat mendapat peluang menjebol gawang United tapi bola sepakannya masih bisa dihalau Andre Onana.

Baca Juga: Liga Prancis – Bermain di Kandang Reims, Mampukah Lille Mendapatkan Kemenangan?

Jadwal Manchester United vs Fulham

Kompetisi: Premier League 2024/2025

Pertandingan: Manchester United vs Fulham

Stadion: Old Trafford

Hari: Sabtu, 17 Agustus 2024

Kickoff: 02.00 WIB

Siaran langsung: Champions TV 5

Kesimpulan

Fulham memiliki peluang untuk menjegal Man United dalam pertandingan mendatang berkat beberapa faktor kunci. Pertama, performa konsisten para pemain kunci seperti Aleksandar Mitrović yang mampu mencetak gol di momen krusial. Kedua, strategi pelatih yang mampu memanfaatkan kelemahan defensif Man United, terutama dalam situasi serangan balik. Ketiga, keuntungan bermain di kandang sendiri yang dapat memberikan dukungan penuh dari pendukung setia. Keempat, motivasi tinggi tim untuk meraih kemenangan atas tim besar demi meningkatkan kepercayaan diri dan posisi di klasemen. Terakhir, kondisi fisik dan mental yang lebih baik setelah menjalani periode istirahat yang cukup. Semua faktor ini dapat dimanfaatkan Fulham untuk menciptakan kejutan dalam pertandingan melawan Man United.

Manfaatkan juga waktu anda untuk mengeksplorasi lebih banyak lagi tentang sepak bola liga inggris menarik lainya hanya dengan klik shotsgoal.com