Liga 1 2024-2025: Persib 4-1 PSBS

Bagikan

PersibĀ memulai statusnya sebagai Juara Bertahan di Liga 1 2024-2025 dengan sempurna. Menghadapi PSBS di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Persib menang telak 4-1.

Liga 1 2024-2025: Persib 4-1 PSBS
Pemain-pemain Persib merayakan gol Beckham Putra (dua dari kanan).

 

Jalannya Laga

Persib menguasai jalannya laga terlebih dahulu. Meski membutuhkan waktu lama, akhirnya Persib membuka keunggulan di menit ke-18. Melalui pergerakan Dimas Drajad di sisi kiri pertahanan PSBS, umpan silangnya berhasil disambar David da Silva di tengah kotak penalti untuk membuka keunggulan. Skor 1-0 bertahan hingga Paruh Waktu.

Namun di Babak Kedua, PSBS sempat menguasai laga. Mereka bahkan sempat menyamakan kedudukan di menit ke-52. Marckho Sandy berhasil mendapatkan bola di sisi kiri pertahanan Persib. Dia mengirimkan umpan silang yang disambut Alexsandro dos Santos, yang merupakan pencetak gol terbanyak PSBS di Liga 2 musim lalu. Ketajaman Alexsandro terlihat tidak hilang, karena dia berhasil mengarahkan sundulannya ke pojok bawah gawang untuk menipu Kevin Mendoza.

Tetapi, Persib merespons dengan cepat. Mereka kembali unggul di menit ke-65. Melalui umpan silang Ciro Alves, Beckham Putra melakukan sundulan sensasional untuk mencegoh kiper Mario Londok. Bola mengenai tiang dalam dan bergulir masuk ke gawang.

Setelahnya, Persib tidak tertahankan. Ciro berhasil mencetak gol ketiga Persib di menit ke-77. Dia berhasil meliuk-liuk di antara dua pemain PSBS sebelum melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau Londok.

Di menit ke-85, David mendapatkan gol keduanya. Lagi-lagi melalui pergerakan Ciro di sisi kiri pertahanan PSBS, dia mengirimkan umpan silang mendatar ke kotak kiper. Di sana, David tinggal memasukkan bola ke gawang untuk memastikan kemenangan 4-1 bagi Persib.

Liga 1 2024-2025: Persib 4-1 PSBS
Pemain-pemain Persib merayakan gol pertama David da Silva (dua dari kiri).

 

Laga Selanjutnya

Setelah laga ini, kedua tim akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga 1. Persib, yang berstatus Juara Bertahan, akan bertandang ke Bali untuk menghadapi Dewa United. Sementara PSBS, yang baru promosi, akan bermain di kandang sementara mereka di Bali untuk menghadapi PSM.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.