Liga 1 2024-2025: PSM 3-0 Persis

Bagikan

PSM berhasil memulai langkahnya di Liga 1 2024-2025 dengan baik. Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, PSM menang dengan skor telak 3-0 atas Persis.

Liga 1 2024-2025: PSM 3-0 Persis
Nermin Haljeta mencetak gol pertamanya di laga ini.

 

Jalannya Laga

PSM menguasai laga terlebih dahulu. Mereka mendapat hasilnya di menit ke-23. Berawal dari tendangan sudut Victor Luiz, bola sebenarnya disapu oleh bek Persis. Namun, bola dikembalikan ke depan kotak penalti oleh bek PSM. Di sana, Yuran Fernandes melompat paling tinggi untuk menyambut bola. Bola sundulannya mengarah ke Nermin Haljeta, yang berhasil melepaskan tembakan kaki kanan terukur ke gawang Muhammad Riyandi. 1-0, PSM memimpin.

Di menit ke-31, PSM menambah keunggulannya. Lagi-lagi melalui Nermin, kali ini dia berhasil mencetak gol setelah menyontek bola dari umpan silang Syahrul Lasinari. Meskipun berusaha menambah gol, PSM harus puas hanya unggul 2-0 di akhir Babak Pertama.

Persis mencoba bangkit di Babak Kedua. Mereka sempat mendapat peluang emas di menit ke-70. Sayangnya, sundulan Karim Rossi memanfaatkan umpan silang Moussa Sidibe, meskipun menemui sasaran, gagal menaklukkan kiper Hilmansyah.

Justru kemudian di menit ke-74, PSM menambah gol kembali. Berawal dari Giovani Numberi yang memegang bola, dia bermaksud memberikan umpan kepada rekannya. Namun, bola berhasil dipotong oleh Latyr Fall, yang mengumpan ke Rizky Eka. Dia berlari dari garis tengah lapangan menuju ke kotak penalti, mengalahkan tiga bek Persis sebelum melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang. Riyandi, meskipun sudah membaca arah bola, tidak mampu menepis bola tersebut.

Di sisa laga, praktis PSM hanya menyimpan tenaga. Sementara Persis sudah kehabisan ide untuk menjebol gawang PSM. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga selesai.

Liga 1 2024-2025: PSM 3-0 Persis
Pemain-pemain PSM merayakan gol yang dicetak Nermin Haljeta (dua dari kiri).

 

Laga Selanjutnya

Keduanya akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga 1. PSM akan bertandang ke Bali untuk menghadapi PSBS, tim promosi Liga 1 musim ini, pada tanggal 16 Agustus mendatang. Sementara Persis akan bermain di kandang melawan PSIS sehari setelahnya.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.